Satu Pemain Persib Terinfeksi Virus Corona

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mengumumkan salah satu pemain mereka positif terinfeksi virus corona sesuai rilis resmi klub, pada Jumat (27/3/2020).

Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Maung Bandung sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun. Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya,” ujar Raffi Ghani, dokter tim Persib.

Baca Juga:  Bersama Persib, Yamashita Hanya Akan Berlatih Dulu

Setelah peristiwa ini, pemain dan ofisial Persib akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan. Jadwal latihan reguler Persib juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

Baca Juga:  Persib Akan Terus Perjuangkan Banding

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosis COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Glenn Sugita, Direktur Utama Persib.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Waspada Dengan Orang-orang Yang Akan Hancurkan Anda

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial dan fan Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karena itu, kami juga meminta bobotoh-fan setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” ungkapnya. (Red)