Cegah Corona, Desa Karangmulya Cirebon Lakukan Hal Ini

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Desa Karangmulya, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengimbau warganya untuk melalukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan lingkungan warga.

Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disaese 19 (Covid-19).

“Sekarang setiap perangkat desa dan tamu yang berkunjung ke Desa Karangmulya dilakukan sterlisasi untuk memanilisir dan menekan penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Desa (Kuwu) Karangmulya, Masadi, Sabtu (28/3/2020).

Masadi menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan menindaklanjuti surat edaran Bupati Cirebon untuk memanilisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang lagi mewabah di berbagai daerah.

Sejumlah tempat yang disemprotkan cairan disinfektan, seperti kantor balai desa, sarana ibadah, pasar plumbon, sarana pendidikan dan lingkungan pemukiman warga.

“Kita juga imbau warga untuk menerapkan pola hidup sehat, olah raga yang cukup, jaga kesehatan dan sering melakukan cuci tangan dengan sabun sehabis melakukan aktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Warga juga diimbau untuk sementara menjauhi kerumunan orang atau massa. Orang yang datang dari perantauan atau dari luar daerah untuk melapor ke pemerintahan desa guna memanilisir dan menekan penyebaran virus corona.

“Kendati demikian warga kita imbau jangan panik dan tetap tenang,” ucapnya. (Fii)