Inilah Hasil Rapid Test Covid-19 BPC HIPMI Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Maraknya isu terkait penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19) atau yang dikenal dengan virus Corona saat acara Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat pada 8-10 Maret 2020 silam di Hotel Swiss Bell Inn Karawang.

Diketahui ada 9 orang dari perwakilan HIPMI Purwakarta mengikuti acara tersebut, spontan hal itu membuat cemas para peserta yang hadir dan juga masyarakat.

Pasalnya, ada beberapa orang di Kabupaten Karawang yang terpapar virus corona belakangan ini, saat usai mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Umum Badan Pengurus Cabang HIPMI Purwakarta, Irsan Jaelani mengatakan, hal tersebut membuat pengurus BPC HIPMI Purwakarta khususnya dan semua anggota yang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut merasa resah yang juga berdampak negatif terhadap lingkungan dan keluarga juga.

“Maka itu, sesuai dengan arahan Gubernur, hari ini kami dari BPC HIPMI Purwakarta, sebanyak 9 orang mengikuti kegiatan Musda HIPMI Jabar di Karawang melakukan rapid test difasilitasi oleh dinas kesehatan Kabupaten Purwakarta yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kawa Barat,” ungkap Irsan, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Sabtu (28/3/2020).

Dijelaskannya, Rapid test secara massal hari ini masih berlangsung, bahkan separuh dari peserta Musda Hipmi di Kabupaten Karawang sudah menjalankan Rapid Test.

“Alhamdulillah kami semua yang 9 orang BPC HIPMI Purwakarta yang ikut ke acara Hipmi di karawang dinyatakan Negatif, kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendo’akan kami terhindar dari corona,” jelas Irsan.

Dengan demikian, lanjut dia, pihaknya yakini bahwa kegiatan Musda HIPMI Jawa Barat di karawang bukan merupakan titik penyebaran Covid-19.

“Adapun beberapa orang yang terindikasi positif dalam kegiatan Musda adalah para tamu dan pejabat negara diluar anggota HIPMI yang mungkin saja berinteraksi banyak tidak hanya di kegiatan Musda tersebut,” tegasnya.

Terlepas dari itu, kata Irsan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Purwakarta agar tetap waspada dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing dan jaga selalu kebersihan.

“Mudah-mudahan pandemik covid-19 ini segera berakhir agar aktifitas perekonomian dapat pulih kembali. Kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah support dan telah memprioritaskan kami untuk dilakukannya rapid test ini,” pungkasnya. (Gin)