aqua

Ternyata Ini Sumber Penularan Virus Corona ke Lansia Umumnya Terjadi

Ini perlu diwaspadai karena kerap dilupakan oleh sebagian orang terutama bagi usia lanjut.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Coronavirus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa. Agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Cara penyebaran virus Corona bisa terjadi dari manusia ke manusia lewat droplet atau percikan air liur. Sebab virus Corona sebagian besar ditemukan menyerang saluran pernapasan.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



Ketua Aliansi Telemedia Indonesia Prof. dr. Purnawan Junaidi, M.Ph., P.Hd mengatakan ada tiga sumber penularan COVID-19 yang perlu diwaspadai karena kerap dilupakan oleh sebagian orang terutama bagi usia lanjut.

Ketiga sumber penularan itu adalah barang-barang yang dikirim secara daring, uang tunai dan interaksi antara cucu dan kakek atau nenek (lansia).

"Barang-barang yang kita terima secara 'online' itu kan kita tidak tahu bagaimana prosesnya, bagaimana yang ngantar, ini harus kita lakukan sebagai benda terinfeksi," kata Purnawan dalam dialog di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Minggu (29/3/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi