aqua

PC PMII Dorong Pemda Purwakarta Terapkan Perda Wajib MDTA

Pemda Purwakarta diminta untuk melaksanakan aturan kewajiban adanya ijazah MDTA masuk ke SMP

Wakil Ketua II PC PMII Purwakarta Ahmad Syarifudin. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Purwakarta mendorong penerapan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 24 tahun 2009 tentang Wajib Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

Wakil Ketua II PC PMII Purwakarta Ahmad Syarifudin mengatakan dengan adanya Perda tersebut, diharapkan dapat menumbuhkembangkan pendidikan Islam khususnya bagi siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:

Gus Menteri: BUMDes Harus Pilih Core Bisnis Yang Belum Ada di Masyarakat

Kite Fighter Purwakarta Berbagi Tips Bermain layang-layang yang Aman



“Kami mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta untuk melaksanakan Perda tersebut. Dalam konteks keyakinan Islam, Perda ini untuk menguatkan moral dan akhlak. Ini kaitannya dengan program mengajar mengaji generasi yang akan datang,” tegasnya.

Ahmad Syarifudin mengingatkan Pemda Purwakarta untuk melaksanakan aturan kewajiban adanya ijazah MDTA masuk ke SMP dan peraturan yang ada didalam Perda no 24 Tahun 2009 tersebut.

"Melihat kondisi masyarakat terutama generasi muda di kabupaten Purwakarta ini bisa dibilang masih kurang dalam hal pengetahuannya tentang agama. Oleh karena itu, dengan adanya Perda ini maka dapat membentengi anak-anak penerus bangsa untuk dapat memahami pentingnya ilmu agama," jelasnya saat mengadvokasi tentang Peraturan Daerah Nomor 24 Tahun 2009 tentang Wajib Belajar MDTA di desa Tanjungsari Kecamatan Pondoksalam dan di Daerah Bojong.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PC PMII Wajib Belajar Madrasah Diniyah MDTA Pemda Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi