Pilkada Sergai Bakal Memanas, Petahana Diduga Pecah Kongsi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai yang akan digelar tahun 2020 mendatang bakal memanas. Pasalnya petahana Soekirman dan Darma Wijaya diduga bakal pecah kongsi.

Ini dapat dilihat dari salah satu akun media sosial Facebook Muda Berjaya yang memposting foto Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dengan Adlin Umar Yusri Tambunan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai priode 2021-2024.

Darma Wijaya dipastikan maju pada Pilkada Serdang Bedagai tahun 2020 dari jalur partai. Saat ini Darma Wijaya ketua DPC Partai PDI P Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk mencukupi kuota bakal berkualisi dengan partai lainnya.

Sementara Soekirman sudah mendapat ke beberapa partai belum terlihat ada pergerakan dan pernyataan maju sebagai bacalon Bupati mengingat belum ada satupun partai menyatakan dukungan terhadap Soekirman.

Iwan P warga Serdang Bedagai pada jabarnews.com, Minggu (29/3/2020) mengatakan, retaknya hubungan Bupati Serdang Bedagai Soekirman dan wakilnya Darma Wijaya sudah lama terlihat. Namun keduanya selalu berkilah akan tetap bersatu dan harmonis sampai masa akhir jabatan.

“Sudah lama terlihat retak tapi selalu tertutupi karena keduanya mengaku hubungan mereka tetap harmonis,” katanya.

Ia menjelaskan, apabila keduanya maju pada Pilkada Serdang Bedagai tahun 2020. Akan menjadi pertarungan sangat ketat dimana keduanya Soekirman dan Darma Wijaya mempunyai massa disetiap kecamatan.

“Kalau keduanya bertarung pada Pilkada pasti seru, karena sama-sama mendapat dukungan 50-50,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Ketua Sahabat Bung Kirman (SBK) A Putra mengatakan, sampai saat ini belum ada sikap diambil SBK terkait dukungan terhadap bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai pada Pilkada Serdang Bedagai tahun 2020 mendatang.

“SBK belum bisa mengambil sikap mendukung siapa,” katanya.

Ia menjelaskan, pada Pilkada 2015 lalu SBK mendukung Soekirman dan Darma Wijaya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai. Keduanya berhasil membangun dan memajukan Serdang Bedagai selama 5 tahun. Banyak pembangunan dan kemajuan dihasilkan mereka.

“Keduanya sama-sama berkualitas dan berjiwa membangun, tinggal masyarakat yang menilai memberikan dukungan yang dinilai terbaik,’ bilangnya. (Ptr)