PFI Medan Minta Jurnalis Foto Waspada Covid-19

JABARNEWS | MEDAN – Jurnalis fotografer salahsatu yang paling rentan terpapar dengan Corona virus Disease (Covid-19) mengingat kerja jurnalis fotografer harus berhadapan langsung dengan sumber dilapangan agar dapat mengambil momen hasil visual terbaik.

Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan Rahmad Suryadi pada Jabarnews.com, Minggu (29/3/2020) mengatakan, seluruh jurnalis foto tergabung dalam pengurus dan anggota PFI Medan dihimbau agar waspada dengan Covid-19 apabila meliput pengambilan visual dilapangan.

“Jurnalis fotografer rentan terpapar Covid-19 karena selalu dilapangan agar mendapat momen dan visual terbaik,” katanya.

Menurutnya, momen dan visual terbaik sangat dibutuhkan seorang fotografer. Namun disatu sisi harus menjaga dan waspada dalam mencegah penularan Covid-19 dengan menjada jarak dan menggunakan alat pengaman seperti masker dan sarung tangan saat melakukan peliputan.

“Waspada dan menjaga jarak serta menggunakan pengaman dalam peliputan guna mencegah Covid-19,” katanya.

Dikatakannya, PFI Medan mendukung pencegahan Covid-19 kepada para anggota dan pengurus soal keamanan dilapangan dengan memberikan bantuan alat perlengkapan agar aman saat melakukan peliputan.

“Kami membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin untuk para anggota PFI Medan,” bilang Rahmad. (Ptr)