Diduga Ada Masalah Keluarga, Pria Ini Ceburkan Diri Ke Sungai Citanduy

JABARNEWS | CIAMIS – Seorang Pria berinisial S (30) diduga telah menceburkan diri ke Sungai Citanduy, Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Ciamis diduga setelah memili masalah keluarga.

Kepala Basarnas Jabar Deden Ridwansah membenarkan adanya seorang warga yang hilang di Sungai Citanduy, sejak Sabtu (28/3) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Berdasarkan laporan warga, korban warga Kecamatan Lakbok, sebelumnya memiliki masalah keluarga, kemudian melarikan diri dari rumah ke Sungai Citanduy,” ujar Deden, Minggu (29/03/2020)

Kemudian Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat menerjunkan sejumlah personel dibantu masyarakat setempat untuk mencari seorang warga yang tenggelam lalu hilang di Sungai Citanduy, Kabupaten Ciamis.

“Kantor SAR saat ini sudah memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk mencari satu orang tenggelam di Sungai Citanduy,” kata Deden.

Korban, lanjut dia, diketahui menceburkan diri ke Sungai Citanduy, lalu sejumlah warga melakukan pencarian hingga akhirnya melaporkan ke Kantor Basarnas untuk meminta bantuan mencari korban.

“Korban menceburkan diri ke Sungai Citanduy dan hingga saat ini belum ditemukan,” katanya.

Deden menyampaikan, tim yang diterjunkan dilengkapi dengan peralatan pencarian berupa satu unit Rescue Car, perahu LCR, peralatan medis, peralatan komunikasi dan alat pelindung diri masing-masing personel.

Tim melakukan pencarian dari titik lokasi korban hilang, kemudian menyusuri ruas aliran sungai dan memeriksa secara intensif setiap titik yang dicurigai terdapat korban. (Ara)