Covid-19, Setda Ciamis Sediakan Bilik Disinfeksi

JABARNEWS | CIAMIS – Seluruh pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Ciamis, kini wajib melewati bilik disinfection chamber antisipasi penyebaran Covid-19.

“Setiap orang yang masuk ke lingkungan Setda harus melewati 3 tahapan, yang pertama harus cuci tangan, kedua masuk ke bilik disinfektan chamber dan yang ketiga di chek suhu tubuh menggunakan thermometer tembak,” kata Kabag Humas Setda Ciamis, Ani Supiani, kepada Jabarnews.com, Senin (30/3/2020).

Ia mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari antisipasi penyebaran Virus Corona, jadi dengan adanya bilik disinfektan itu, seluruh pegawai Setda maupun tamu yang berkunjung ke Setda tubuhnya bisa bersih dari berbagai virus maupun kuman.

“Gerbang masuk untuk ke lingkungan Setda juga diberlakukan tutup buka, dan disana petugas Pos jaga akan sigap melayani dan mengarahkan untuk memasuki bilik disinfektan,” ujarnya.

Ia menuturkan dengan diberlakukannya Karantina lokal terbatas pada Besok (31/3/2020), seluruh lapisan masyarakat harus memiliki kesadaran dan menghindari Covid-19, yakni dengan cara tetap berada di rumah dan menerapkan perilaku pola hidup bersih dan sehat, serta mengikuti anjuran pemerintah. (Tny)