Cegah Covid-19, Satpol PP Sergai Semprot Disinfektan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Serdang Bedagai melakukan starilisasi pencegahan penyebaran Corona virus disease (covid-19) dengan cara melakukan penyemprotan cairan desfektan di jalananan perkotaan dan pemukiman warga,Senin (30/3/2020).

Kasatpol PP Kabupaten Serdang Bedagai Fajar Simbolon pada jabarnews.com.mengatakan, penyemprotan cairan destifektan dilakukan sebagai upaya untuk mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Penyemprotan cairan destifektan ke jalan protokol dan pemukiman guna mempersempit gerak penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, upaya dilakukan petugas damkar dan Satpol PP upaya setrelisasi paling strategis dengan penyemprotan ke jalan protokol dan pemukiman. Dimana wabah Covid-19 dapat terhindar dari masyarakat.

“Ada 2 unit mobil damkar dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan destifektan dilakukan hari ini,”ucap Fajar.

Menurutnya, selain melakukan penyemprotan juga dilakukan himbauan kepada masyarakat agar menjauhi tempat keramaian dan tidak melakukan aktivitas pengumpulan massa agar penyebaran Covid-19 dapat teratasi.

“Kita juga himbau masyarakat tidak melakukan aktivitas pengumpulan massa dan menjauhi tempat keramaian,” bilangnya. (Ptr)