Blusukan, Plt Bupati Cianjur Serahkan Bantuan Sembako pada Penerima Manfaat

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman bersama rombongan Dinas Sosial Kabupaten Cianjur dan Camat Pacet melakukan penyerahan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) di Kampung Pacet Tengah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pemerintah Daerah Cianjur memberikan bantuan kepada keluarga penerima manfaat yang terdaftar pada basis data terpadu. Bantuan dari pemerintah ini menjadi perhatian serius kepada warga yang tidak mampu untuk di berkan bantuan baik berupa rumah layak huni, bantuan sembako dan bantuan lain yang sifatnya untuk meningkatkan taraf hidup menjadi kelurga sejahtera.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerima. Nah, nanti pembagian dengan cara pola jaga jarak. Dan, tidak melakukan pengumpulan warga, cukup dengan dari pintu ke pintu,” katanya, Senin (30/3/2020).

Plt. Bupati Cianjur menghimbau, warga untuk di rumah saja. Jaga jarak serta melakukan pola hidup bersih dan sehat, tidak akan henti melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Cianjur.

“Selain aksi penyemprotan desinfektan. Warga penerima sembako dapat hidup tenang beberapa hari kedepan, tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting,” ujar Herman.

Pembagian sembako tersebut, Plt Bupati Cianjur H. Herman didampingi langsung Kadinsos A. Mutawali, Kadinkes. Tresna Gumilar serta Camat Pacet Yudi Suhartoyo.

“Pembagian sembako dilakukan, agar warga tidak mampu tetap menjalani kehidupan yang layak dengan pangan yang cukup,” pungkasnya.

Terpisah, Abdurojak (60) warga setempat memaparkan, dirinya penerima manfaat dari bantuan asal warga Kampung Pacet Tengah, merasa bahagia saat Plt Bupati Cianjur mendatangi rumahnya.

“Langsung diberikan oleh beliau menyerahkan sembako. Alhamdulillah, guna mencukupi kebutuhan keluarga kang,” ujarnya. (Adv)