Live Stream Bandung 132 TV


Tjahjo Kumolo: Work From Home Bagi ASN Diperpanjang 3 Minggu

Perpanjangan masa WFH tersebut diatur dalam Surat Edaran Menpan RB Nomor 34 Tahun 2020.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kebijakan bekerja dari rumah atau work from home bagi Pegawai Negeri Sipil atau aparatur sipil negara (ASN) akan berakhir pada 31 Maret 2020. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan kebijakan ini diperpanjang hingga 21 April 2020.

Tjahjo Kumolo, mengatakan kebijakan tersebut merupakan respons perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana COVID-19 telah dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga:

Ada 45 ASN di Sembilan Dinas Terpapar Covid-19, Bupati Purwakarta Terapkan WFH

Bima Arya: Balai Kota dan Beberapa Kantor Dinas Ditutup Sementara



"Intinya tiga minggu ke depan tidak libur tapi tetap kerja, dan kita minta pada semua sekjen, sesmen, termasuk seluruh sekda-sekda dan kepala daerah untuk terus memonitor mengawasi semua ASN," kata Tjahjo.

Untuk daerah, lanjut dia, kebijakan terkait WFH tersebut diserahkan kepada kepala daerah dengan mempertimbangkan status wilayah dan mencermati dari perkembangan yang disampaikan Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

"Tidak otomatis semua sama, mencermati gelagat perkembangan penyebaran COVID-19 yang ada di tiap-tiap daerah," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Work From Home Tjahjo Kumolo ASN Aparatur Sipil Negara BNPB Pandemi Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Simak! Lewat SE Ini, Bupati Majalengka Batasi Kegiatan ASN

Info Penting Buat ASN Soal Hak Cuti Perorangan, Simak!

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi