TNI-Polri Bersama Pemkab Purwakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona virus Disease (Covid 19), aparat Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta dan Pemkab Purwakarta gencar melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, tempat Ibadah hingga jalanan.

Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta dan Pemkab Purwakarta juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah, mulai dari jalan veteran, Jalan Sudirman, Jalan RE Martadinata, Jalan KK Singawinata, Jalan Ipik Gandamanah hingga perempatan Sadang.

Dalam penyemprotan tersebut, seluruh kendaraan dinas Polri, seperti kendaraan water cannon, dimanfaatkan, serta mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainnya juga dilibatkan pada kegiatan tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilakukan bersama dengan TNI dan Pemda setempat, berikut instansi lainnya.

Indra berharap penyemprotan disinfektan massal dapat meminimalisir penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Kegiatan ini langkah preventif dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Purwakarta,” kata Indra, saat ditemui di sela-sela kegiatanya, pada Selasa (31/3/2020).

Selain itu, lanjut dia, penyemprotan disinfektan ini dilakukan ditempat umum, tempat keramaian masyarakat hingga jalan protokol di kabupaten Purwakarta.

Tak hanya itu, tambah Indra, Polres Purwakarta juga akan tetap gencar memberikan imbauan hingga ke desa-desa di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta meneruskan maklumat dari Kapolri terkait langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Pembubaran kerumunan massa dilakukan setiap saat bekerjasama dengan TNI di mana untuk sementara kita lakukan persuasif saja tanpa diambil tindakan hukum. Tapi kalau masih mengumpulkan massa atau pesta kami akan ambil tindakan tegas,” tuturnya.

Indra mengimbau, bagi seluruh warga kabupaten Purwakarta dimanapun berada pihaknya menghimbau agar tetap berada di rumah masing-masing, tetap tenang, dan selalu waspada dalam menyikapi penyebaran virus corona Covid-19.

“Tetap tenang dan tidak perlu panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini dimana salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkasnya. (Gin)