Jajaran Polda Jabar Semprotkan Disinfektan ke 754 Lokasi Serentak

JABARNEWS | BANDUNG – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat secara serentak menyemprotkan cairan disinfektan untuk 754 lokasi sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau COVID-19.

“Hari ini tentunya dengan satuan tugas kami, yaitu di dalam Operasi Aman Nusa II, tentang bencana non-alam, maka hari ini secara serentak kami seluruh jajaran polda jabar melaksanakan penyemprotan disinfektan,” kata Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun, di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (31/03/2020)

Ia mengatakan mengatakan kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan virus corona atau COVID-19.

Penyemprotan itu dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) yaitu Armoured Water Canon (AWC), dan mobil pemadam kebakaran milik setiap pemerintah daerah (Pemda) mulai pukul 09.00 WIB.

Dia menjelaskan ada sebanyak 2.101 unit kendaraan yang diturunkan disertai 917 buah peralatan peralatan pendukung. Seluruh kendaraan tersebut menyemprotkan 1.354.765 liter cairan disinfektan ke kawasan dan fasilitas publik.

Dalam kegiatan penyemprotan serentak itu, dia menyebutkan ada sebanyak 8.813 personel gabungan yang diturunkan. Ribuan personel itu terdiri dari aparat TNI-Polri, Pemda, dan sejumlah unsur lainnya.

Dari penyemprotan itu, dia berharap masyarakat bisa merasa aman dan nyaman. Sehingga masyarakat, kata dia, bisa tetap melakukan aktivitas nya baik di rumah, maupun yang terpaksa beraktivitas di luar rumah.

“Sehingga budaya untuk hidup tertib, budaya untuk menjaga jarak, sosial, budaya, untuk menjaga jarak satu dengan yang lainnya, person to person ini dapat terjaga dengan baik,” katanya. (Ara)