Cegah Corona, Anggota DPRD Jabar Ajak Masyarakat Lakukan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Irpan Haeroni mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Salah satu cara mengendalikan dan mencegah penularan virus corona, kita harus menerapkan pola hidup sehat setiap harinya,” kata Irpan, Senin (23/3/2020).

Irpan menjelaskan pola hidup sehat itu di antaranya membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila batuk maupun pilek, asupan gizi, hingga olah raga. Irpan juga mengingatkan warga agar tak panik.

Selain itu, ujar Irpan, masyarakat juga diimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah karena masalah ini butuh kepedulian semua lapisan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja.

Belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah, yang dianjurkan pemerintah semata-mata untuk mengurangi kontak terjangkit virus corona.

“Kami di DPRD juga akan mendorong pemerintah untuk terus mencari solusi agar penyebaran serta korban-korban penularan virus corona tidak bertambah banyak,” ucapnya.

Irpan menambahkan, dirinya pun meminta para pelaku usaha penyedia masker dan hand sanitizer tidak memanfaatkan momen bencana ini untuk meraup keuntungan berlebihan yang memberikan tarif setinggi-tingginya di tengah kesulitan masyarakat.

“Bila ada ditemukannya pedagang yang nakal apa lagi ditemukan penimbunan masker serta hand sanitizer bersiaplah berurusan dengan penegak hukum,” tegasnya. (Adv)