Kapolres Purwakarta Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

JABARNEWS | PURWAKARTA – TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus bekerja keras melindungi warganya dari virus corona atau Covid-19.

Selain terus memonitor perkembangan Covid-19 di wilayahnya, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan tak segan memimpin langsung penyemprotan disinfektan ke jalan-jalan protokol, tempat publik dan tempat ibadah.

Penyemprotan cairan disinfektan massal menggunakan dengan mobil watter cenon Shabara Polres Purwakarta, dimulai dari Mapolres Purwakarta Jalan Veteran, berbelok ke kiri lurus menuju Jalan Sudirman.

Kemudian, penyemprotan desinfektan itu dilanjutkan ke Jalan RE Martadinata, Jalan KK Singawinata, Jalan Ipik Gandamanah hingga perempatan Sadang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengatakan, pihaknya bersama Pemda Purwakarta dan TNI sesuai dengan instruksi Kapolri melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh Purwakarta. Yang mana sasaran penyemprotan meliputi jalan umum, fasilitas umum hingga tempat ibadah.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya-upaya dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Purwakarta bersama TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di daerah Purwakarta,” Kata AKBP Indra, saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut, pada (31/3/2020).

Kapolres berharap seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona dan juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Semua harus mengupayakan agar virus corona ini bisa hilang dari bumi pertiwi, bisa hilang dari Kabupaten Purwakarta yang kita cintai. Dengan cara tidak hanya penyemprotan disinfektan, seluruh masyarakat harus melaksanakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Serta menjaga jarak, usahakan 1 meter, makan makanan bergizi dan olahraga secara rutin,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada warga agar menghindari tempat keramaian dan memilih tetap di rumah saja sampai pemerintah menyatakan masa tanggap darurat Virus Corona atau Covid-19 dinyatakan selesai.

“Harap menghindari tempat-tempat berkumpulnya warga dan lebih baik memilih tetap di rumah saja. Sampai pemerintah menyatakan masa tanggap darurat virus ini dinyatakan selesai,” pungkasnya. (Gin)