Serap Aspirasi Warga, Irpan Haeroni Gelar Reses Di Kabupaten Bekasi

JABARNEWS | KAB. BEKASI – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Irpan Haeroni mengadakan reses ke-II (dua) tahun 2019-2020, di Majelis Ta’lim Hidayatunnisa, Kampung Pulo Sirih, Desa Suka Darma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020).

Irpan menjelaskan, pelaksanaan reses dibuat agar anggota DPRD dapat bertemu dan mendengarkan secara langsung masukan dari masyarakat.

Semua masukan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat akan didata dan dibuat skala prioritas. Pendataan dimaksud untuk memilah mana yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan mana tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Jadi usulan yang disampaikan masyarakat akan langsung kita jelaskan kewenangannya dimana, apakah berada di Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Kabupaten,” kata Irpan.

Dengan mendengar langsung dan menemui masyarakat, dirinya sebagai anggota dewan bisa lebih mengetahui kondisi sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat tanpa dikurangi dan ditambah-tambahkan.

Dalam reses tersebut Irpan juga menyinggung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, seperti normalisasi Sungai Citarum, Kali Ciherang dan lainnya berdasar pada kebutuhan daerah.

“Khusus mengenai sungai yang mengakibatkan banjir, harus ada naturalisasi dan normalisasi yang rutin agar sungai tidak dangkal,” ujarnya.

Sebagai penutup, Irpan menegaskan, semua aspirasi dan usulan yang ia peroleh saat melakukan kunjungan akan diperjuangkan untuk ditindaklanjuti dalam bentuk program pembangunan daerah sesuai kewenangannya. (Adv)