14 Ribu Liter Cairan Disinfektan Disemprotkan di Jalan Protokol Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Sebanyak 14.000 liter cairan distifektan disiapkan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan Polres Serdang Bedagai untuk disemprotkan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran untuk wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, sumatera Utara.

Penyemprotan cairan dilakukan disekitar jalan negara, jalan umum dan sekitar pemukiman warga di empat kecamatan diantaranya Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Sei Bamban, Kecamatan Teluk Mengkudu dan Kecamatan Tanjung Beringin.

“Penyemprotan cairan destifektan merupakan salah satu tindakan preventif Pemkab Serdang Bedagai bersama jajaran gugus tugas untuk mendukung keselamatan masyarakat degan mencegah dan meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” jelas Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya.

Ia menjelaskan, sebanyak 14.000 liter dengan menggunakan 2 mobil damkar dan puluhan alat semprot manual dengan petugas khusus guna mencegah penyebaran Covid-19 ke Kabupaten Serdang Bedagai.

“Ada 14.000 liter cairan destifektan disemprotkan ke jalan-jalan, pemukiman warga dan pengendara yang melintas,” kata Darma Wijaya.

Dikatakannya, Pemkab Serdang Bedagai akan memulai dari membiasakan cuci tangan minimal 20 detik, menjauhi kerumunan atau keramaian, tidak keluar rumah kecuali untuk kebutuhan mendesak, menggunakan masker dan benar-benar menjalankan physical distancing.

“Covid-19 bukan perkara sepele, ketidakwaspadaan publik dapat berakibat fatal dan efeknya massif karena sifat virus yang cepat menyebar,” tutup Wabup. (ptr)