aqua

Hujan Mengguyur Purwakarta, Puluhan Rumah Warga Nagri Tengah Kebanjiran

Sekitar 70 rumah yang ada di sepanjang Sungai Cigalugur terendam banjir, tadi sore tinggi air kurang lebih satu meter

Rumah warga di kampung kampung malangnengah wetan, kelurahan Nagri Tengah Kecamatan/kabupaten Purwakarta yang terdampak banjir. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hujan deras terus menerus mengguyur kawasan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Akibat meluapnya sungai Cigalugur, membuat puluhan rumah di Kampung Malangnengah Wetan, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta terendam banjir.

Eni Lestiorini, warga sekitar, mengatakan sejak pukul 15.30 WIB, hujan mengguyur wilayah tersebut dan air di aliran Sungai Cigalugur meluap sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:

BPBD Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Banjir Bekasi

Drainase Tersumbat Sebabkan Banjir di Cianjur



"Ada kurang lebih sekitar 70 rumah yang ada di sepanjang Sungai Cigalugur terendam banjir, tadi sore tinggi air kurang lebih satu meter atau setinggi pinggang orang dewasa," kata Eni, pada Selasa (31/3/2020) petang.

Ditambahkannya, puluhan rumah di kampung mengah wetan RW 10 yang mencakup RT 09, RT 12, RT 13 dan RT 14, kelurahan Nagri Tengah. Kawasan tersebut memang menjadi salah satu kawasan yang rentan banjir. Banjir ini disebut terparah yang pernah terjadi di kawasan tersebut.

"Sebagian warga yang rumahnya terkena banjir masih bertahan di rumah masing-masing, dan sebagian lagi ada yang mengungsi ke Sodara ataupun tetangga yang rumahnya tidak terkena banjir. Saat ini warga berharap ada bantuan untuk makan malam ini, mudah-mudahan ada dermawan yang mau membantu," ungkap Eni.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Sungai Meluap Rumah Terendam Banjir Banjir Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi