DPRD Jabar Dukung Langkah Pemprov Tutup Sementara Tempat Wisata

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat, Irpan Haeroni mendukung langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menutup sementara sejumlah destinasi wisata yang berpotensi mengundang kerumunan massa.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah Pemprov Jabar untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Jawa Barat.

“Imbaun Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk menutup sementara sejumlah lokasi wisata dinilai tepat untuk mencegah penyebaran virus corona, dan kita dukung langkah ini,” kata Irpan, Selasa (17/3/2020).

Irpan menuturkan, penutupan sementara destinasi wisata di berbagai daerah harus dihargai dan diterima dengan bijak oleh pelaku usaha di sektor pariwisata.

Menurutnya, penutupan tersebut merupakan bentuk dukungan dari para pelaku usaha di sektor pariwisata kepada pemerintah yang sedang menanggulangi wabah Covid-19.

Selain itu, Irpan juga meminta masyarakat untuk mengerti dengan kebijakan ini. Karena, kata dia, industri pariwisata yang baik adalah yang mengutamakan keselamatan manusia.

“Kita harap kebijakan ini bisa didukung pelaku usaha pariwisata dan masyarakat, demi keselamatan kita bersama,” harapnya. (Adv)