Live Stream Bandung 132 TV


Bupati Bekasi Instruksikan Gunakan Dana Desa Untuk Tangani Covid-19

Para kepala desa se-Kabuapten Bekasi diminta untuk membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Virus Corona atau Covid-19 saat ini sudah menjadi pandemi dunia. Bahkan di Indonesia, tidak sampai satu bulan sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020, pasien positif sudah lebih 1.000 orang.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerbitkan Surat Edaran Nomor: 140/S -33-DPMD /2020 tentang Pengelolaan Anggaran Keuangan Desa untuk Penanggulangan Covid-19.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Cegah COVID-19, Ini Cara Bima Arya Gelar Halal Bihalal Pemerintah Kota Bogor



Surat edaran yang ditekan itu mengatur penggunaan Dana Desa (DD) untuk melindungi dan menangani masyarakat terhadap Covid-19. Mulai dari Penegasan Rapat Karaya Tunai Desa (PKTD), Desa Tanggap Covid-19 dan Penjelasan Perubahan APBDes.

“Covid-19 yang menjadi pandemi global, telah berdampak serius terhadap ekonomi dan kesahatan masyarakat desa. Serta menindaklanjuti arahan Bapak Presiden Indonesia terkait dengan prioritas penggunaan Dana Desa untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, maka diterbitkan surat edaran,” kata Bupati Eka, Selasa (31/3/2020).

Ia juga meminta kepada para kepala desa se-Kabuapten Bekasi membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19. Di mana kepala desa sebagai ketua dan Ketua Badan Permusywaratan Desa (BPD) sebagai wakilnya dan beranggotakan seluruh perangkat desa di desanya msing-masing.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Dana Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Waspada, Selain Covid-19, Penyakit Ini Intai Warga Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi