Surat Terbuka Ketua RW Di Purwakarta untuk Tim Satgas Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Melalui surat terbuka yang tersebar di media sosial (Medsos), Ketua RW 06, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Adjat Sudradjat, menyampaikan usulan yang ditujukan kepada Tim Satgas Covid-19.

Dalam surat terbuka tersebut, Adjat mengusulkan agar Tim Satgas menghentikan kegiatan jumpa pers terkait Corona karena dinilai dapat meresahkan masyarakat.

Kegiatan jumpa pers bisa dilakukan jika bersifat darurat atau terpaksa.

Namun, Adjat mengapresiasi kesigapan semua pihak sehubungan dengan mewabahnya virus corona.

Pemerintah dan Satgas dinilai getol meminta masyarakat, agar tenang dan tidak panik. Ketenangan dan ketidak panikan warga itu yang diharapkan. Dan hal itu juga berlaku bagi semua orang.

Baca Juga:  Wow! Nilai Aset Indra Kenz yang akan Disita Totalnya Rp57,2 Miliar

Adjat, yang juga seorang jurnalis, mantan wartawan LKBN Antara, berharap pemerintah dan Satgas, lebih mengutamakan bertindak nyata, seperti gencar penyuluhan kesehatan kepada masyarakat menyediakan tempat cuci tangan di tempat tertentu dan umum, penyediaan prasarana pembersih sampah, pembagian masker, vitamin dan lainnya menyangkut pemeliharaan kesehatan. (Red)

Berikut isi lengkap surat terbuka tersebut:

Baca Juga:  Bentengi Masyarakat, Sosialisasi Narkoba Gencar Dilakukan di Purwakarta

Kepada yth, tim Satgas Corona.

Kami mengapresiasi kesigapan bapak/ibu, sehubungan dengan mewabahnya virus Corona.

Pemerintah dan Satgas juga getol meminta masyarakat, agar TENANG dan tidak PANIK.

Ketenangan dan ketidak panikan warga itu yang kita harapkan. Dan hal itu juga berlaku bagi bapak /ibu.

Kalo boleh saya sampaikan bahwa, kepanikan dan “geumpeurna” Masyarakat di musim corona sekarang justeru karena pemberitaan media massa, yg mempublikasikan steatment bapak/ibu Satgat yg terus menerus, tanpa mengenal waktu. Pemberitaannya itu-itu saja.

Baca Juga:  Dalam Rangka Hari Pers Nasional, Jokowi Janjikan Ini Kepada Wartawan

Kami nengusulkan stop jumpa pers tentang corona yg membosankan dan membuat warga panik itu. Terkecuali pemberitaan bersifat darurat atw terpaksa.

Kami berharap, pemerintah/satgas, lebih mengutamakan bertindak nyata, seperti gencar penyuluhan kesehatan kpd masyarakat menyediakan tempat cuci tangan ditempat tertentu, penyediaan prasarana pembersih sampah, pembagian masker, vitamin dan lainya menyangkut terpeliharanya kesehatan.

Jadi stop jumpa pers satgas, terkecuali terpaksa. Dayagunakan RT/RW dengan segera dipenuhinya kebutuhan, seperti disebutkan di atas.

Demikian, terimakasih.

Adjat Sudradjat, ketua RW 06, kel Sindangkasih…