Turis Keluyuran, Warga Cempedak Lobang Resah di Tengah Pandemi Corona

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Meski adanya himbauan Polri bagi masyarakat untuk di rumah saja dan melarang keluyuran dan kumpul di ruang publik bisa dikenakan pidana. Namun masih ada yang bandel dan tak mengindahkan imbauan tersebut

Warga berdomisili di Dusun 3, Desa Cempeda Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara resah dengan kedatangan seorang wanita warga negara Jerman disela merebaknya Coronavirus Disease (Covud-19).

Baca Juga:  Waduh.. Ada Satu Hektare Ladang Ganja di Kawasan Hutan Gunung Bukit Tunggul

Ketua RT Sumarli pada jabarnews.com, Rabu (1/4/2020) mengatakan, beberapa warga sempat mengadu karena adanya seorang warga negara asing jalan-jalan di Dusun mereka.

“Hari Sabtu warga melapor adanya turis berkeliaran di Dusun 3, Desa Cempeda Lobang,” katanya.

Ia menjelaskan, seorang wanita negara Jerman datang ke Desa Cempeda Lobang, Kamis (26/3/2020) tinggal di salah satu rumah komplek pemandian kolam Rata Tari. Namun warga mulai resah disebabkan melihat orang tersebut jalan-jalan dengan suaminya.

Baca Juga:  Ini Info Bagi PNS Eselon III dan IV yang Akan Pensiun

“Kabarnya datang hari Kamis, diketahui warga saat jalan-jalan di desa hari Sabtu,” bilangnya.

Ditakannya, resahnya warga atas kedatangan warga negara asing ke desa mereka ditengah merebaknya Covid-19. Hal itu membuat warga takut sehingga melaporkan permasalahan tersebut.

Baca Juga:  Seorang Pria Terjebak Di Kota Hantu saat Karantina Covid-19

“Kok dibiarkan turis masuk, ini masa gawat Corona,” kata Sumarli menirukan ucapan warga.

Ditempat terpisah Bupati Serdang Bedagai Soekirman pada jabarnews.com saat akan menghadiri Musrembang kabupaten mengatakan, dirinya belum mengetahui adanya seorang warga negara Jerman datang ke Desa Cempedak Lobang.

“Belum tau, harus masuk ODP orang itu, nanti kita perintahkan Dinas Kesehatan kesana,” tandas Soekirman. (ptr)