Pandemi Corona, Napi di Rutan Bandung Menghirup Udara Bebas

Sesuai Kemenkum HAM, program ini akan berlangsung hingga 7 April 2020.

Rutan Kebonwaru Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Hukum dan HAM, mulai hari ini, Rabu (1/4/2020) menginstrusikan kepada Lapas, Rutan hingga Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) untuk membebaskan 30 ribu narapidana dewasa dan anak sesuai keputusan menteri terkait wabah virus corona atau Covid-19.

Kepala Rutan Bandung Riko Stiven mengatakan, sebanyak 74 narapidana Rutan Bandung (Kebonwaru) bebas. Pembebasan napi tersebut berkaitan dengan pencegahan virus Corona (Covid-19).

Baca Juga:

Dinkes Jabar Sebut Penyakit Coronavirus Telah Masuk ke Indonesia

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia



"Hari ini mereka pulang dan menjalani asimilasi di rumah. Hari ini yang kami pulangkan sebanyak 74 orang," ucap di Rutan Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (1/4/2020).

Rata-rata napi yang dibebaskan ini merupakan napi pidana umum. Mereka mendapat pembebasan bersyarat karena sudah melewati setengah dari masa pidananya.

"Kebanyakan narapidana pidana umum yang sudah melewati setengah dari masa pidana. Nanti setelah tanggal bebas, mereka akan diberi surat bebas," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Corona Covid-19 Pandemi Corona Kemenkum HAM Yasonna Laoly Rutan Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi