Balita 3 Tahun Asal Purwakarta Positif Terinfeksi Virus Corona

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pasien dinyatakan dinyatakan positif corona setelah menjalani swab test. Pasien ini diketahui seorang balita dan menjadikan kasus positif corona kedua di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sebanyak 32 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kabupaten Purwakarta dinyatakan negatif setelah dilakukan rapid test.

Hal tersebut dilansir Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, saat menggelar rilis perkembangan Covid-19 di Purwakarta, pada Rabu (1/4/2020).

Baca Juga:  Peringati HUT RI ke-74, Siswa di Garut Kibarkan Bendera Raksasa

“Pemeriksaan rapid test oleh Dinas Kesehatan sesuai protokol penanganan Covid-19 yang dilakukan kepada 32 orang dalam pemantauan hasilnya negatif,” kata Sekretaris Satgassus Covid-19 Purwakarta, Wahyu Wiebisono di Gedung Negara Bale Nagri, Rabu (1/4/2020).

Dijelaskan Wibi sapaan akrabnya, perkembangan penanganan wabah corona di wilayah Kabupaten Purwakarta, ada penambahan pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 18 orang, yang kini jumlah menjadi 184 orang.

Baca Juga:  2 tahun Mangkrak, Kini Puskesmas Plered Bisa Digunakan

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlah masih 5 orang. Kami sampaikan juga untuk yang terkonfirmasi positif bertambah 1 orang, jumlahnya jadi 2 orang. Penambahan yang positif berasal dari Kecamatan Kiarapedes, Balita berusia tiga setengah tahun,” kata Wibi.

Sebagai catatan, lanjut dia, Satgassus Covid-19 Purwakarta saat ini kondisi Purwakarta masih relatif aman, belum masuk zona merah maupun transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Popularitas AHY Kalahkan Ketua DPR Puan Maharani

“Sejumlah langkah-langkah preventif dilakukan otoritas untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kita juga tetap melakukan desinfeksi fasilitas umum dan pemukiman oleh TNI-POLRI, DPKPB dan masyarakat. Dan masyarakat diminta tetap melakukan physical distancing (jaga jarak) agar tetap aman terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (Gin)