aqua

Bandung Dikepung Banjir, Ribuan Warga Mengungsi

banjir di Kabupaten Bandung juga telah merendam 11.932 rumah unit rumah warga dan ada 1.173 KK yang mengungsI.

Banjir melanda Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Bandung sejak Senin (30/3/2020) hingga malam hari mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir mencapai 2,9 meter.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Kabupaten Bandung Erlangga MY menyatakan 65.703 jiwa terdampak banjir yang menerjang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, banjir menyusul curah hujan yang tinggi sejak Senin (30/3).

Baca Juga:

Duh, Perkumpulan LGBT Muncul Di Majalaya Dan Paseh Kabupaten Bandung

Tragedi Bus Terguling Di Cicalengka, Korban Meninggal Masih Pengantin Baru



"Jumlah KK (kepala keluarga) terdampak akibat banjir di Kabupaten Bandung mencapai 19.018 KK atau 65.703 jiwa," kata di Bandung, Rabu.

Ia mengatakan banjir di Kabupaten Bandung juga telah merendam 11.932 rumah unit rumah warga dan ada 1.173 KK yang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Menurut dia, hingga saat ini banjir di Kabupaten Bandung telah menerjang tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Dayeuhkokot, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Cangkuang, Kecamatan Ciparay, Kecamatan Rancaekek, Kecamatan Bojongsoang dan Kecamatan Solokanjeruk.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Banjir Bandung BPBD jabar Kabupaten Bandung Warga Terendam Banjir Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi