aqua

Ratusan Santri Lirboyo Asal Cianjur Jalani Isolasi Mandiri

Santri dan santriwati tersebut ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Ilustradi- Petugas tengah melakukan pemeriksaan terhadap seorang santri. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang kembali ke kampung halaman akan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan berkala oleh petugas kesehatan di Puskesmas.

Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Frida Laila Yahya, mengatakan, total santri yang diperiksa ada sekitar 150 orang, 138 santri merupakan asal Cianjur. Sedangkan sisanya berasal dari Sukabumi dan Bogor.

Baca Juga:

Ditetapkan Zona Merah, 1 Kampung Di Garut Diisolasi

Bima Arya Dinyatakan Pulih, Wali Kota Bogor Sudah Bisa Pulang



“Saat para santri kita lakukan pemeriksaan kesehatan, untuk memastikan kondisi mereka. Dari hasil pemeriksaan, hasilnya tidak ada yang menunjukan gejala penyakit. Semuanya dalam keadaan sehat,” kata Frida kepada wartawan di sela pemeriksaan kesehatan, Rabu (1/4/2020).

Meski dalam keadaan sehat, lanjut Frida, sebanyak 138 santri dari 24 kecamatan di Kabupaten Cianjur akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Nantinya, petugas dari Puskesmas akan rutin melakukan pemeriksaan, dan dibantu petugas dari desa hingga tingkat RT dan RW untuk pemantauan.

Namun menurut Frida, mereka belum masuk dalam katagori orang dalam pemantauan (ODP), melainkan sebagai orang tanpa gejala (OTG).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Santri Cianjur Isolasi Mandiri Ponpes Lirboyo Pemkab Cianjur Dinas Kesehatan Cianjur Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dinyatakan Sehat, Wali Kota Bogor Harus Jalani Isolasi di Rumah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi