Gegara Corona, Warga Dusun Limus Ciamis Blokade Jalan

JABARNEWS | CIAMIS – Gegara ada warga Ciamis yang terindikasi positif Virus Corona (Covid-19), warga Dusun Limus, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melakukan blokade jalan masuk dusun.

“Akses jalan masuk dusun Limus kita tutup menggunakan sebuah kayu dan juga spanduk yang bertuliskan darurat Covid-19. Setiap tamu maupun pendatang dilarang masuk Dusun ini,” kata Ketua RT 01 RW 07 Dusun Limus, Dadih Heryadi, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga:  Nadiem: Aturan Penyaluran Dana BOS Diperketat

Dadih menegaskan penutupan jalan alternatif yang biasa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat menuju gerbang masuk Dusun Limus ini telah disepakati seluruh warga maupun Kepala Dusun dan Kepala Desa Sukajadi.

Baca Juga:  Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan Bersama Masyarakat Dipinggiran

“Penutupan jalan ini telah dilakukan musyawarah, dan sudah berlangsung sejak (30/3/2020) di RT 01 saja, ya walaupun jumlah penduduk kita hanya berjiwa 150 orang, kita antisipasi supaya masyarakat RT ini tidak cemas,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ajak Masyarakat Perangi Narkoba Ditengah Pandemi Covid-19

Dadih memastikan, kendati akses jalan ditutup, aktifitas masyarakat berjalan seperti biasanya, dan tetap jaga jarak dengan orang lain atau berdiam di rumah.

“Warga di sini banyak yang merantau, dan kami sudah peringatkan kepada keluarganya agar tidak pulang terlebih dahulu sampai situasi benar-benar aman,” ucapnya. (Tny)