aqua

Pengungsi Banjir Kabupaten Bandung Jalani Prosedur COVID-19

Tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dilanda banjir.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil meninjau lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan kepada warga di Kabupaten Bandung, Rabu (1/4/2020). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan di tengah wabah COVID-19 saat ini, pengungsian para warga terdampak banjir juga diatur oleh sebuah prosedur tetap (protap), mulai dari pemberian masker hingga jarak sebesar 1-2 meter bagi pengungsi. Selain itu, akan dilakukan rapid test untuk para pengungsi di zona tertentu.

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut saat meninjau lokasi banjir Dayeuhkolot dan meninjau pengungsian warga di Baleendah, Kabupaten Bandung, bersama Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga:

Sadis! Aksi Nekat Begal Rampas Hp Korban Banjir di Bekasi

Gubernur Jabar Kunjungi Korban Banjir di Karawang



“Kepada zona-zona yang perlu diwaspadai, kami sudah mengirimkan (alat) rapid test juga untuk men-sampling pengungsi-pengungsi supaya bisa kita monitor. Kalau ternyata negatif (COVID-19) semua berarti situasi lebih aman terkendali," kata Kang Emil.

Jika di sampling itu ada positif, ujar Kang Emil, tentunya segera dilakukan tindakan kesehatan, yang artinya warga ditarik ke unit-unit pelayanan kesehatan.

Untuk mengatasi banjir di kawasan ini ( Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang) Kang Emil pun berharap agar proyek Sodetan Cisangkuy bisa segera diselesaikan. Menurutnya, Sodetan Cisangkuy bisa mempercepat surutnya banjir.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pengungsi Banjir Korban Banjir Dilanda Banjir Prosedur Kesehatan Covid-19 Virus Corona Pemprov Jabar Virus Corona Banjir Kabupaten Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokall Berita Hiperlokal

berita terkait

PKB Jabar Salurkan Bantuan Korban Banjir di Bekasi

Korban Banjir Bekasi Dapat Bantuan Dari Kemendesa PDTT

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi