Ingin Tangkap Monyet, Warga Ciloto Cianjur Malah Temukan Mayat

JABARNEWS | CIANJUR – Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan sudah membusuk, di tebing Jembatan Cikundul, wilayah Kampung Ciguntang, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (1/4/2020).

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany mengatakan, berdasarkan informasi dari Ahun (50), saksi penemuan mayat mengatakan, sebelumnya tidak sengaja melihat seekor monyet di atas pohon sedang bergelantungan lalu mengejarnya. Tanpa disadari ternyata pas di bawah pohon rindang Ahun melihat sesosok mayat.

Baca Juga:  Sebelum Dibekali Senjata, Anggota Polres Sukabumi Jalani Serangkaian Tes

“Saat itu saksi yang pertama kali menemukan mayat secara tidak sengaja, saat sedang mengejar monyet,” katanya.

Saksi pun terkejut dengan apa yang dilihatnya, kemudian memberitahukan kepada rekannya Mamat, serta kepada Ketua RW 03, Dawawi.

Ciri-ciri mayat yang ditemukan berperawakan gemuk, kulit sawo matang. Saat ditemukan posisi korban dalam keadaan terlentang, tinggi diperkirakan 155 cm, usia sekitar 55 tahun, rambut gundul (botak), dan mengenakan celana pendek dalam warna biru, lalu baju lengan panjang kotak-kotak, wajah korban sudah rusak.

Baca Juga:  Kepala KPPN Purwakarta: Pendapatan Negara Tumbuh 18,2 Persen

“Kita juga menemukan barang-barang lain dan perkiraan milik korban diantaranya dua buah masker, celana hitam katun, tasbih, silet, peci, dan sandal,” ujarnya.

Pihak kepolisian, ujar Kasat, telah melakukan cek TKP, meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti, membawa jenazah ke RSUD Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Baca Juga:  Dua Oknum Pegawai Pemkot Terlibat Narkoba

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Karena butuh data yang jelas dan penelusuran secara mendalam,” ucapnya.

Terpisah, Ahun Nahrudin Suryana (38) dan Mamat (35) dua warga setempat membenarkan, awalnya tidak sengaja melihat seekor monyet. Lalu, pas lihat ke bawah pohon ada sesosok mayat.

“Kasihan kang, mayat sudah membusuk,” katanya. (Mul)