Pejabat Pemkot Sukabumi Rela Potong Gaji Untuk Perangi Corona

JABARNEWS | SUKABUMI – Penyebaran virus corona telah mengkhawatirkan banyak negara. WHO sendiri telah menetapkan COVID-19 sebagai pandemi global karena banyaknya orang yang telah terpapar virus tersebut.

Di Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami memutuskan untuk menyumbangkan empat bulan gajinya untuk penanganan COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Meski tak menyebutkan besarannya, keduanya memastikan pemotongan gaji akan dilakukan untuk membantu penanganan pencegahan corona.

Baca Juga:  BUMD Jabar Didorong Jadi Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi

“Tidak hanya kami (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi) yang menyumbangkan gajinya untuk penanganan COVID-19, tetapi sejumlah rekan-rekan dari aparatur pun sudah bersepakat untuk ikut membantu dengan memberikan sebagian tunjangannya sebagai dukungan penuh dalam penanggulangan virus mematikan ini,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi.

Dengan berderai air mata, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini terus menerus berdoa agar bencana kesehatan ini bisa berakhir dan berharap seluruh elemen masyarakat tetap bersatu untuk membuat langkah terbaik demi Kota Sukabumi tercinta ini.

Baca Juga:  Bagi Para Pecinta Miniatur Figur Di Sini Tempatnya

Menurutnya, jajaran di Pemkot Sukabumi khususnya yang tengah berjuang melawan dan menanggulangi COVID-19 sangat mencintai warganya dibanding dirinya sendiri. Maka dari, pihaknya akan terus bekerja, berbuat sampai titik darah penghabisan demi Kota Sukabumi.

“Kita harus terus bersinergi dalam melawan COVID-19 ini jangan saling menyalahkan, tapi bergotong royong, saling membantu agar tidak ada lagi warga yang terinfeksi virus mematikan ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Good Doctor dan GrabHealth Adakan Rapid Test Gratis

Fahmi mengatakan upaya memutus mata rantai terus dilakukan, tapi pihaknya berulang kali agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun atau membilasnya dengan hand sanitizer.

Dana yang terkumpul itu nantinya dikoordinir langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada. Tentunya bantuan tersebut demi percepatan dan membantu penanganan COVID-19 agar segera berlalu, apalagi Kota Sukabumi saat ini sedang berulang tahun ke-106. (Red)