Banjir Bandung Meluas, 101.644 Warga Terdampak

Terdapat tujuh kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Bandung.

Aktivitas warga saat banjir melanda Kampung Bojongasih, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. (Foto: Antara)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di sejumlah titikdi Kabupaten Bandung. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung mencatat, banjir kini semakin meluas sebanyak tujuh kecamatan.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Provinsi Jawa Barat Budi Budiman Wahyu mengatakan Kecamatan yang tergenang banjir itu antara lain, Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Solokan Jeruk, Kecamatan Ciparay, dan Kecamatan Cangkuang.

Baca Juga:

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Kabupaten Bandung Kembali Jadi Lautan Banjir



"Banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Bandung di Provinsi Jawa Barat sejak Minggu (29/3) telah berdampak pada 101.644 warga hingga Rabu malam (1/4/2020).

Budi Budiman Wahyu pada Kamis mengatakan bahwa dari seluruh warga yang terdampak banjir ada 1.130 keluarga yang terdiri atas 3.298 orang yang mengungsi.

"Banjir di wilayah itu, menyebabkan 24.602 rumah, 50 tempat ibadah, 45 sekolah, dan 46 fasilitas umum tergenang," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Rumah Terendam Banjir Warga Mengungsi BPBD Jabar Musibah Banjir Pemkab Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Puluhan Warga di Lemahsugih Mengungsi

Terancam Pergeseran Tanah, Empat KK di Munjul Mengungsi

Tujuh Daerah di Jabar Terdampak Kekeringan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi