Terapkan PSBB, Wali Kota Cirebon Putuskan Meniadakan Shalat Jumat

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai arahan dari Pemerintah Pusat yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB yang diterbitkan pada 31 Maret 2020 lalu.

Pada Pasal 4 PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB disebutkan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar meliputi masalah peliburan sekolah, kerja, pembatasan kegiatan keagamaan dan/atau pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum.

Baca Juga:  Lantik Lima Pengurus Cabang, PB Permata Tegaskan Peran Mahasiswa Purwakarta

Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis memutuskan untuk meniadakan sementara waktu pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa dan masjid-masjid yang ada di Kota Cirebon mulai Jumat 03 April 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan, dan Sholat Jumat diganti dengan Sholat Dzuhur di rumah masing-masing. Kamis (02/04/2020).

“Saya menyampaikan bahwa mulai Jumat besok, Shalat Jumat Masjid Raya dan masjid-masjid yang ada ditiadakan sampai batas waktu yang akan ditinjau ulang,” kata Nashrudin Azis.

Baca Juga:  Yuk, Kenali Manfaat Konsumsi Keju Untuk Kesehatan

Pada kesempatan tersebut Azis meminta Pengurus Islamic Center Masjid Raya At-Taqwa dan masyarakat Kota Cirebon untuk memaklumi adanya aturan tersebut karena kondisi saat ini seluruh elemen bangsa sedang berjuang untuk menekan penularan virus Covid 19 yang terus memakan korban jiwa di berbagai negara.

Baca Juga:  Pemukiman Dijadikan TPA Sampah, Warga Minta Kadis LH Sergai Dievaluasi

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut anjuran Pemerintah untuk tetap di rumah dan medoakan agar Covid 19 segera hilang dari bumi Indonesia,” katanya.

Penyampaian peninjauan izin pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa dihadiri Pengurus Islamic Center Masjid Raya At-Taqwa, Ketua DPRD Kota Cirebon, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebond beserta unsur TNI-Polri. (One)