Musisi hingga Tokoh Nasional Hadiri Zoom Meeting IDE Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Semakin meluasnya wabah corona, khususnya di Indonesia membuat IDE Indonesia bergerak untuk melakukan public awareness dan gerakan dana sosial dengan tema, “Satu Indonesia, Bersama Melawan Corona” dalam acara Zoom Meeting IDE Indonesia.

IDE Indonesia adalah sebuah NGO kepemudaan di Indonesia yang bergerak dalam pemberdayan pemuda Indonesia di bidang demokrasi, pendidikan, dialog dan inovasi sosial.

“Organisasi ini didirikan di Washington DC pada tahun 2014 oleh sekumpulan Mahasiswa Indonesia yang studi di Amerika Serikat. Lembaga ini telah resmi berbadan hukum di Kementerian Hukum dan HAM No.AHU-0011461.AH.01.07. Tahun 2017,” kata Gugun Gumilar, Founder IDE Indonesia, melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga:  Masyarakat Diminta Waspada, Daerah Ini Bakal Dilanda Kekeringan

Gugun menambahkan, IDE Indonesia juga membentuk Tim Task Force Indonesia for Covid-19 sebagai bentuk gerakan kepedulian sosial untuk mencari solusi sebagai wahana edukasi bagi masyarakat dan memberi masukan positif kepada Pemerintah.

“Kami juga melakukan gerakan sosial yaitu pengumpulan dana sosial untuk para koban pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Bulan Ramadhan, Polres Majalengka Amankan Ratusan Botol Miras

Untuk diketahui, dalam acara Zoom Meeting, pada hari Kamis, 2 April 2020, pukul 20.00 hingga 21.30 WIB, IDE Indonesia mengundang artist papan atas Indonesia, seperti Chelsea Islan, Prilly Latuconsina dan Tiara Anugrah Runner Indonesian Idol 2020.

Hadir dari Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin, Anggota DPR RI, Anggia Erma Rini, Senator DPD RI Fachrul Razi, Politisi Rahayu Sarawati, Billy Membrasar Staf Khusus Presiden RI, Dr. Daeng M. Faqih Ketum Ikatan Dokter Indonesia, Musisi Balada Ferry Curtis, Sidrotun Naim Ilmuan Indonesia, Steven Wong Forbes Asia Under 30, Aries Setiadi Analist Kemenkeu, Bedi Setiawan Alfahmi Ketua DPP Aspeg Indonesia, Marcel Soselisa Ketua IDE Papua Barat, dan Brigjen. Pol. Adi Deriyan Jayamarta Staf Khusus Menparekraf.

Baca Juga:  Karantina Tak Diperpanjang, Kampung Baeud Bakal Tes Swab Lagi?

Peserta juga bisa mengikuti acara seminar webminar atau daring melalui aplikasi Zoom Meeting di https://chat.whatsapp.com/H5nJfGgiiPxBCfYTVGHpRJ di halaman akun Instagram @theideindonesia. (Red)