Bocah Masuk Parit Dihadapan Ibunda Ditemukan Tewas Tenggelam

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang bocah terpeleset ke parit atau saluran air di Kota Bandung akhirnya ditemukan Tim pencarian dan pertolongan pada Kamis (2/4/2020)

Diketahui anak tersebut berusia enam tahun yang hanyut di parit Jalan Muhamad Toha, Kota Bandung, dalam keadaan tewas di kawasan Pabrik Daliatex, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, sekitar 10 kilometer dari tempat korban hanyut.

Baca Juga:  Diam Di Rumah Lawan Covid-19, Emil: Bentuk Bela Negara

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Rudi mengatakan jenazah anak warga Kelurahan Cigereleng, Kecamatan Regol, Kota Bandung, tersebut ditemukan setelah dua hari upaya pencarian.

“Korban berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan dan dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada keluarga,” kata Rudi.

Anak itu terpeleset sehingga jatuh ke parit dan hanyut pada Selasa (31/3) pukul 15.00 WIB, ketika dia berjalan bersama ibunya.

Baca Juga:  Mahasiswa Papua Tolak Kiriman Minuman Keras dari Polisi di Bandung

“Anak itu berjalan dengan ibunya namuntidak dituntun oleh sang ibunda. Diduga tidak konsentrasi saat berjalan, anak tersebut terpeleset di saluran air yang ada di jalan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan berpesan kepada warga agar lebih ketat menjaga anak-anak.

Baca Juga:  Berikut Ini Cara Kominfo Lakukan Pemblokiran IMEI

“Saya harap ini menjadi pembelajaran bagi orang tua untuk lebih waspada dan ketat lagi mengawasi anaknya saat curah hujan tinggi,” kata Oded.

Mang Oded menghimbau kepada warga, dan aparat desa mengarahkan masyarakat agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. (Red)