Alhamdulillah, 11 Pasien Covid-19 Asal Jabar Sembuh

JABARNEWS | BANDUNG – Data dari https://pikobar.jabar.go.id hingga Kamis (2/4/2020) pukul 16.00 WIB, pasien sembuh di Indonesia ada 103 orang. Angka yang sembuh di Jabar 11 orang atau mencapai 10,6 persen dari angka nasional.

Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang selesai dipantau dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diawasi di Jabar menunjukkan angka menggembirakan. Pada periode yang sama, ada 3.254 ODP atau 20,72 persen selesai dipantau dari total 15.707 orang. Pada saat yang sama ada 278 PDP atau 26,1 persen selesai diawasi dari total 1.069 pasien.

Baca Juga:  Viral, Chef Juna Terima Tamparan Keras Saat Acara Berikut

Dokter di rumah sakit rujukan Covid-19 Jawa Barat berhasil membantu 11 pasien warga Jabar sembuh dari SARS-CoV-2 selama kurun waktu satu bulan terakhir.

Baca Juga:  Asik Bermain Bola, Bocah Delapan Tahun Tewas Tersambar Kereta di Purwakarta

Di Jawa Barat ada sembilan rumah sakit Lini 1 yang menjadi rujukan Covid-19, yakni RSU Dr Hasan Sadikin Bandung, RSTP Dr. Rotinsulu Bandung, RS Tk. II Dustira Cimahi, RSU Dr Slamet Garut, RSU Gunung Djati Cirebon, RSU R Syamsudin Sukabumi, RSUD Indramayu, RSUD Subang, dan RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Bekasi.

Baca Juga:  Atasi Kekeringan, Pj. Gubernur Jabar Kerahkan TNI, Polri, Dan Instansi

Rumah sakit Lini 1 ini didukung oleh 26 rumah sakit Lini 2, terdiri dari 21 RSUD kabupaten/kota dan lima RSUD UPTD Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. (RNU)