RSHS Bandung: Lansia Lebih Rentan Terpapar, Disarankan Physical Distancing

Pasien yang terkonfirmasi positif ini kebanyakan adalah orang yang berada diatas usia 50 tahun dan memiliki penyakit penyerta

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, M. Kamaruzzaman di RSHS Bandung, Kamis (2/4/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, M. Kamaruzzaman menyebut, saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang baru berjumlah 6 orang, sehingga total ODP sampai hari ini berjumlah 321 orang. Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang baru hari ini berjumlah 4 orang sehingga total PDP sejak akhir Februari sampai hari ini berjumlah 100 orang.

"Total PDP yang dirawat hari ini berjumlah 47 orang, dari 47, 26 diantaranya masih menunggu swab, sedang yang sudah terkonfirmasi positif berjumlah 18 orang," kata Kamaruzzaman dalam keterangannya di Bandung, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga:

Berenang di Zona Merah Pantai Pangandaran, Wisatawan Tewas

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia



Dia menjelaskan bahwa PDP yang baru positif, hari ini berjumlah 1 pasien, hingga total PDP konfirmasi positif yang masih dirawat berjumlah 18 orang.

"Satu orang PDP negatif dan sudah sembuh dan diperbolehkan untuk pulang. Sedangkan PDP yang meninggal hari ini berjunkah 2 orang. Total PDP meninggal sampai hari ini berjumlah 19 orang. Dari 19 PDP ini 11 orang yang terkonfirmasi positif," jelasnya.

Menurutnya, pasien yang terkonfirmasi positif ini kebanyakan adalah orang yang berada diatas usia 50 tahun dan memiliki penyakit penyerta atau penyakit kronis. berdasarkan data adalah hipertensi dan diabetes.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19. Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona RSHS Bandung Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi