Menteri Tjahjo Kumolo : Pelaksanaan HPN 2020 Sebagai Wujud Semaraknya Demokrasi di Indonesia

JABARNEWS.COM | JAKARTA  – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)Tjahjo Kumolo meminta seluruh pemangku kebijakan  dan warga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan agar  meramaikan pelaksanaan Hari Pers National (HPN) 2020 pada 7-9 Februari 2020 mendatang, sebagai bentuk semaraknya demokrasi di Indonesia,

Hal ini diutarakannya saat melakukan pertemuan dengan pengurus pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Pusat HPN 2020 di kantornya, Rabu (15/01/2020).

Menteri sangat mengapresiasi kedatangan tim HPN 2020 dan sejumlah usulan panitia HPN disetujuinya,antara lain nanti bersamaan kegiatan itu akan  digelar Forum Inovasi pelayanan publik dan ini nanti akan dihadiri oleh SKPD se Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Duh! Kasus DBD di Tasikmalaya Meningkat, Satu Orang Meninggal Dunia

“Forum ini juga tujuannya sangat baik agar program tersebut selaras juga dengan visi Presiden RI, agar seluruh pihak di tempat bekerja mampu mengembangkan keterampilan yang dapat mempermudah dalam melakukan setiap pekerjaannya,” ujarnya Tjahjo.

Menteri juga berharap seluruh daerah untuk turut terlibat meramaikan HPN 2020 sebagai bentuk semaraknya demokrasi di Indonesia.

“Kami menghimbau seluruh daerah seluruh pemangku kepentingan agar mengorganisir warganya turut meramaikan Hari Pers Nasional yang berlangsung 7 sampai 9 Februari di Kalimantan Selatan,Gaungnya jangan hanya ramai  di Kalsel  dan Jakarta saja,” tukasnya.

Baca Juga:  Di Sekolah Ini Anak Diajarkan Tahfidz Al-Quran

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari sekaligus penanggungjawab HPN 2020 meminta kehadiran pak Menteri di acara tersebut dan PWI juga mengusulkan kegiatan yang bisa digarap bersama terkait pelayanan inovasi kepada publik.  

” Usulan kegiatan tersebut kami usulkan karena ini juga untuk mengembangkan prinsip good governance di dalam pelayanan publik serta untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam pemerintahan baik Provinsi Kalimantan Selatan atau Indonesia pada umumnya,” katanya.

Dalam pertemuan ini Ketua Umum Atal S Depari didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi,Ketua Panitia HPN Auri Jaya, Wakil Ketua Bidang Luar Negeri PWI Pusat Abdul Aziz,Wasekjen PWI Pusat Suprapto, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar,Adhy Trisnanto Bidang Pameran HPN,Humas HPN Mercys Charles Loho dan Luthfi Harisma.

Baca Juga:  Asal Usul Candi Cangkuang di Garut

Sedang Menteri PANRB dalam pertemuan ini di dampingi Staf Ahli bidang Pemerintahan & Otonomi Daerah Kementerian PANRB Jufri Rahman, Staf Ahli bidang Budaya Kerja Kementerian PANRB Teguh Widjinarko,serta Elfansuri Kepala Bagian Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi Kementerian PANRB.(robby)