Live Stream Bandung 132 TV


Wabah Corona Meluas, Karyawan Pabrik di Subang Dirumahkan

Ini dampak karena tidak tersedianya bahan baku untuk produksi

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUBANG - Dampak dari virus corona (Covid-19) mulai membuat perusahaan di Kabupaten Subang mengalami goncangan. Berdasarkan informasi yang diperoleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tercatat karyawan PT Taekwang Industrial, PT Buma Apparel, PT Pungkok, PT Sungwon dirumahkan selama pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang DR, H. Kusman Yuhana M.Si mengatakan, ada surat edaran mengenai para pekerja pabrik diliburkan. Pabrik tersebut terkena dampak, karena bahan baku yang tidak ada untuk dikerjakan, sampai buyer yang tidak bisa membeli produksi hasil dari pabrik di Subang.

Baca Juga:

Rampas HP Pelajar SMP, Pria Asal Medan Babak Belur Diamuk Massa

Pilkades Purwakarta: Ada 52 Calon Kades di Kecamatan Darangdan, Ini Daftarnya



Menurutnya, hal tesebut baru berupa konsep saja dan mau dikoordinasikan dengan Bupati Subang, namun ada oknum yang menyebarkan surat edaran tesebut, sehingga membuat gempar pengusaha pabrik di Kabupaeten Subang.

“Dalam rapat LKS tripartit, tidak ada surat edaran yang menyatakan libur selama 12 hari. Padahal dalam surat konsep edaran tersebut belum final, karena masih ada rapat-rapat yang harus ditempuh," jelasnya.

Beberapa pabrik, Kusman mejelaskan, berdampak terhadap adanya Covid-19. Antara lain, pabrik yang bergerak di bidang makloon, yang mengerjakan dari perusahaan ke perusahaan lain.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Karyawan Pabrik Pemkab Subang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pekerja Pabrik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

Tiga Manfaat Santan Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Cegah Anemia

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi