Live Stream Bandung 132 TV


Jabar Banten Jadi Daerah Paling Rapuh Terhadap Covid-19

Selain itu ada DKI Jakarta memiliki provinsi paling rentan terhadap penyebaran Covid-19

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Hingga Jumat (3/4/2020), total kasus positif COVID-19 di Indonesia telah mencapai 1.790 orang yang tersebar di 31 provinsi. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah ketika pandemi mencapai puncaknya dalam 1-2 bulan ke depan.

Riset terbaru yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) menyebutkan Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten paling rentan terdampak terhadap COVID-19 dikarenakan mobilitas penduduk yang tinggi, kualitas udara buruk, dan jumlah penduduk yang besar.

Baca Juga:

Kasus Konfirmasi Positif Tembus 3 Juta, Jokowi Diminta Jadi Komandan Penanganan Covid-19

Suporter Sepak Bola Pasoegati Cirebon Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19



Direktur Riset Katadata Mulya Amri dalam konferensi video rilis hasil riset kerentanan provinsi terhadap COVID-19 di Jakarta, mengatakan Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten memiliki konektivitas yang sangat erat dan mobilitas penduduk yang sangat cepat di wilayah ibu kota maupun kota satelit sebagai penyangga.

Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19, mayoritas kasus positif virus corona berada di DKI Jakarta. Di provinsi ini terdapat 698 kasus yang terkonfirmasi positif, atau 49 persen dari total kasus nasional.

Sejumlah provinsi lain yang mencatatkan jumlah pasien positif COVID-19 terbanyak adalah Jawa Barat dan Banten. Dua provinsi yang juga berperan sebagai penyangga Ibu kota ini mencatatkan kasus positif sebanyak 180 dan 128 kasus. Selain itu, daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah mempunyai kasus positif yang cukup tinggi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Virus Corona Covid-19 Provinsi Rentan Corona Pemprov Jabar Katadata Insight Center Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Jabar defisit Oksigen, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi