aqua

Pengemudi Ojek Di Purwakarta Keluhkan Pendapatan yang Menurun

Dampak Covid-19.

Pengemudi Ojol di Purwakarta saat menunggu orderan. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Wabah virus corona (Covid-19) berimbas pada perekonomian masyarakat dan menyulitkan untuk mendapat penghasilan yang banyak.

Seperti yang dialami para para tukang ojek online (Ojol) dan Ojek Pangkalan (Opang) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang mulai berkeluh kesah.

Baca Juga:

Anggota Polisi Polres Bogor Dimutasi Usai Tendang Ojol

Komplotan Begal Beraksi di Cianjur, Satu Remaja Dibacok



Menurunnya aktivitas masyarakat berimbas pada anjloknya penghasilan harian mereka. Kondisi tersebut bertambah parah setelah pemerintah memutuskan meniadakan sementara kegiatan belajar mengajar para siswa guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Salah satu driver ojek online, Rudi (48) mengeluhkan dampak dari virus itu. Penghasilannya akhir-akhir ini, kata dia, mulai menurun. Berbeda saat virus corona belum masuk ke Indonesia.

“Biasanya saya dapat Rp100 ribu hingga Rp150 ribu per hari. Sekarng bisa dapet Rp50 ribu per hari saja sudah syukur. Biasanya sampai setangah hari saja sudah dapet 3 hingga 4 orederan, sekarang mah 1 aja belum dapat. Sudah terjadi sejak 3 hari ini,” katanya, saat menunggu orderan di sekitar Jalan Veteran, Purwakarta, pada Sabtu (4/4/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pengemudi Ojek Ojek Online Ojol Ojek Pangkalan Opang Pendapatan Menurun Pemkab Purwakarta Dampak Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi