Ridwan Kamil Sebut Jabar Dapat APD dari Swedia

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) kembali mendapatkan bantuan penanggulangan corona (COVID-19). Kali Ini, bantuan diberikan melalui perusahaan ternama asal Negara Swedia yakni Ikea, H&M dan Supertext.

“Jawa Barat akan dibantu Swedia dan perusahaannya nu balalageur (yang pada baik hati),” tulis pria yang akrab disapa Kang Emil ini, Melalui akun instagramnya @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Pelaksanaan Pilkades Serentak di Bogor Sukses Digelar

Ia meyebutkan bahwa daerah yang dipimpinnya ini mendapatkan bantuan dari tiga perusahaan tersebut diperoleh setelah sebelumnya Jack Ma juga memberikan bantuan APD untuk Jawa Barat.

Bantuan yang diperolehnya antara lain kasur-kasur untuk kebutuhan ruang isolasi yang didapatkan dari perusahaan furnitur Swedia, Ikea

Baca Juga:  Ramai Penolakan Bansos, Ridwan Kamil: Maaf Ini Situasi Sulit

Kemudian, bantuan lainnya adalah masker kain untuk penduduk Jawa Barat dari produsen busana H&M. Tak tanggung-tanggung masker ini juga akan dipesan langsung dari UKM yang ada di Jawa Barat.

Selain itu, perusahaan penyedia teknologi komunikasi Supertext akan membantu pengecekan kesehatan menggunakan bahasa Sunda.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Gubernur Harus Evaluasi TAP dan TAJJ

Bantuan ini diperoleh Jawa Barat usai Kang Emil melakukan video conference bersama dengan duta besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg dan duta besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro pada Kamis (2/4/2020). (Red)