aqua

FIFA Naikkan Batas Usia Bagi Pemain Sepak Bola

Dengan jadwal Olimpiade yang diundur, maka usia pemain otomatis bertambah.

FIFA (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Batas usia untuk turnamen sepak bola putra Olimpiade Tokyo bakal dinaikkan sehingga para pemain yang memenuhi syarat usia pada 2020 tidak akan ketinggalan setelah Olimpiade ditunda sampai tahun berikutnya.

Olimpiade Tokyo 2020 resmi diundur setahun karena pandemi virus corona. Awalnya direncanakan akan dihelat 24 Juli - 9 Agustus 2020, kini diundur menjadi 23 Juli - 8 Agustus 2021, kata FIFA setempat yang dilansir Reuters pada Sabtu (04/4/2020).

Baca Juga:

RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu



Regulasi menyebutkan bahwa cabang sepak bola putra di Olimpiade hanya diikuti oleh timnas U-23, ditambah tiga pemain senior. Sedangkan tidak ada batasan umur untuk turnamen putri.

Dengan jadwal Olimpiade yang diundur, maka usia pemain otomatis bertambah. Pemain yang seharusnya bisa tampil tahun ini bakal berusia 24 di tahun mendatang.

Namun, kelompok kerja yang dibentuk oleh FIFA memberikan kelonggaran pada Jumat dan membiarkan pemain kelahiran pada atau setelah 1 Januari 1997 untuk tetap bisa ikut dalam turnamen itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Covid-19 Virus Corona Turnamen Bola FIFA Olympiade Jabarnws Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi