Darurat Covid-19, Desa Hanjuang Garut Gunakan ADD Bantu Penuhi Pangan

Disalurkan kepada 1.188 kepala keluarga berupa kebutuhan seperti beras, dan lauk pauknya

Bantuan pangan program dari Pemerintah Desa Hanjuang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (4/4/2020). (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Pemerintah Desa Hanjuang di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dan swadaya untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga selama darurat wabah corona yang mengharuskan warga tetap tinggal di rumah.

"Dana kompensasi dari pemerintah desa ini kami fokuskan untuk penanganan wabah corona," kata Kepala Desa Hanjuang, Asep Rahayu Efendi saat memberikan bantuan di Hanjuang, Bungbulang, Garut, Sabtu (04/04/2020)

Baca Juga:

RSHS Bandung: Pasien Belum Positif Terinfeksi Virus Corona

RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona



Ia menuturkan dana yang dikucurkan untuk membantu warga itu dari Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD) dan swadaya masyarakat dengan total dana sebesar Rp500 juta.

Anggaran yang ada di desa itu, kata dia, akan sebagai wujud pemerintah dalam menjamin kebutuhan hidup warganya.

"Jadi kami harus jamin warga kami biaya hidupnya, mulai dari beras, dan lauk pauknya dan uang untuk kebutuhan lainnya harus kami penuhi," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Covid-19 Virus Corona Desa Hanjuang Add Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut Rujukan Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Beita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi