Pasien PDP Covid-19 di Karawang Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

JABARNEWS | KARAWANG – Meski sebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang terus meluas, namun berkat kesigapan para tenaga medis banyak pula jumlah ODP dan PDP yang sudah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, jumlah PDP yang dinyatakan sembuh jumlahnya 15 orang dan yang masih dirawat sebanyak 14 orang serta satu orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Bupati Cirebon Beri Ancaman Ini Untuk ASN Jika Tak Kembalikan Bansos

Sementara jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 1.730 orang dengan rincian 573 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 1.157 orang masih dalam pemantauan.

“Alhamdulillah hingga Sabtu (4/4) tidak ada penambahan yang positif corona dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah tersebut dinyatakan negatif dan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Minggu.

Baca Juga:  Dibobol Timnas Indonesia, Kiper Kuwait Kecewa Bisa Kalah di Kandang Sendiri

Ia mengatakan, Tim Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan relawan bergerak hingga tingkat RT di desa-desa. Hal itu diyakini efektif untuk meredam penyebaran virus corona di Karawang.

“Kasus positif tidak bertambah karena pada hari itu rapid test tidak digelar secara massal. Tapi hanya digelar di Puskesma-Puskesmas. Jadi warga yang mengalami gejala dan ditetapkan ODP bisa langsung menjalani rapid test.

Baca Juga:  Inilah Makanan Sahur Agar Puasa Tak Mudah Marah, Penasaran?

Meski demikian, Fitra tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan anjuran jaga jarak, berperilaku hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan.

Sementara itu, dari data yang dilansir oleh Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Karawang maka jumlah kasus positif corona atau COVID-19 di wilayah Karawang mencapai 34 orang. (Ara)