Belum Ada Penyemprotan Disinfektan, Pedagang Sindangkasih Ciamis Was-was

JABARNEWS | CIAMIS – Selain berdampak terhadap penurunan omzet hingga mencapai 50 persen, para pedagang di Pasar Sindangkasih Kabupaten Ciamis merasa was-was karena belum ada penangan pencegahan Covid-19 seperti penyemprotan desinfektan.

“Instansi terkait hingga saat ini belum pernah melakukan penyemprotan desinfektan ke Pasar Sindangkasih, padahal seperti yang kita ketahui ancaman penyebaran virus bakteri bisa terjadi di tempat-tempat lembab seperti pasar,” Ketua HPPS Kabupaten Ciamis, Jaja (04/05/2020)

Baca Juga:  PBB Kecam Penerbitan Karikatur Nabi Muhammad, Serukan Hormati Semua Agama

Ia menambahakan karena tidak ada imbauan maupun sosialisasi dari Dinas terkait, Himpunan Pedagang Pasar Sindangkasih (HPPS) Kabupaten Ciamis berinisiatif memasang spanduk bertuliskan waspada penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Besok, Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Pemasangan spanduk itu sudah dilakukan sejak 31 Maret 2020, selain itu kami juga menyebarkan pamflet imbauan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh pedagang di Pasar Sindangkasih,” ujarnya.

Baca Juga:  Tangkis Covid-19, Kelurahan Kenanga Bagikan APD dan Semprot Disnfektan

Ia menjelaskan bahwa pemasangan spanduk dan penyebaran pamflet imbauan waspada penyebaran Covid-19 itu dilakukan atas dasar inisiatif Himpunan Pedagang Pasar Sindangkasih.

“Jaja berharap dengan adanya spanduk itu, pedagang maupun pembeli bisa lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (Tny)