aqua

Tetapkan Awal Ramadhan, Kemenag Akan Sidang Isbat Melalui Video Konferensi

Bagian dari upaya Kementerian Agama untuk mencegah penyebaran virus corona

Suasana Sidang Isbat awal Zulhijah 1440 Hijriyah/2019 Masehi di Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (1/8/2019).. (foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Agama akan mengadakan sidang isbat pada hari Kamis (23/04/2020) untuk menetapkan awal Ramadhan 1441 H dengan menggunakan video konferensi atau sambungan komunikasi jarak jauh.

"Sidang isbat awal Ramadhan akan kita gelar dengan kehadiran peserta yang terbatas, selebihnya secara video konferensi," kata Direktur Jenderal Pembinaan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (04/05/2020)

Baca Juga:

Tahun Ini, 758 Warga Purwakarta Siap Berangkat ke Tanah Suci

Wakil DPRD Jabar : Tingkatkan Pelayanan Untuk Mengejar Pemberangkatan Haji 2020



Kaharuddin mengatakan sidang isbat dengan menggunakan video konferensi merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

Menurut Kaharuddin, hanya sebagian peserta yang dihadirkan, yaitu perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), perwakilan DPR, dan perwakilan Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama Cecep Nurwendaya.

Pejabat eselon I dan II yang diundang juga hanya dari Direktorat Jenderal Pembinaan Masyarakat Islam saja, sementara undangan lainnya bisa mengikuti melalui saluran komunikasi daring yang akan disiapkan Kementerian Agama.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Covid-19 Virus Corona Kemenag Ramadahan 1441 Sidang Isbat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

BIJB Kertajati Batal Jadi Embarkasi Haji Tahun 2019

Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal Senin Mendatang

Aksi Penolakan People Power Banyak Dikumandangkan di Sejumlah Tempat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi