Karawang Sediakan Ratusan Kamar Hotel Gratis Bagi Tenaga Medis

JABARNEWS | KARAWANG – Ditengah pandemi corona saat ini, tenaga medis jadi pihak yang paling berjasa. Atas dasar itu Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan kamar hotel secara gratis untuk para tenaga medis yang menangani pasien terpapar Corona atau COVID-19.

Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri, mengatakan, sejumlah kamar di hotel bagi para pejuang kesehatan termasuk dokter, perawat dan petugas medis lainnya, guna mempermudah akses mereka untuk menginap, membersihkan diri, ataupun hanya sekedar melepas lelah di tengah kondisi sulit ini.

Baca Juga:  Puan Maharani Tegaskan Tidak Boleh Ada Pungli di Lingkungan Pendidikan!

“Para tenaga medis yang menangani pasien terpapar corona mungkin saja khawatir jika pulang ke rumahnya,” jelasnya.

Karena itu, Pemkab Karawang berinisiatif menyediakan mereka tempat menginap, yakni di salah satu hotel di wilayah jalan Intercange Karawang Barat.

Baca Juga:  Instruksi Menteri Terkait BLT Dana Desa Diterbitkan, Ini Isinya

“Kami siapkan kamar hotel gratis untuk tenaga medis. Jadi para tenaga medis yang khawatir pulang ke rumahnya setelah bertugas mengurus pasien COVID-19 bisa menginap di hotel dengan nyaman,” katanya.

Ia mengatakan, tenaga medis yang merawat pasien corona itu cukup rentan dan beresiko. Atas hal itulah Pemkab Karawang berinisiatif menyediakan kamar hotel gratis untuk para tenaga medis itu.

Baca Juga:  Disdamkar Garut: Sudah Ada Lima Kebakaran Rumah Dalam Sepekan

“Untuk sementara ini, kita sediakan 150 kamar hotel di salah satu wilayah interchange Karawang Barat,” kata Acep.

Tujuannya ialah bahwa fasilitas ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran para tenaga medis yang terpaksa harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekat karena berinteraksi langsung dengan pasien positif COVID-19 setiap harinya. (Ara)