Kalapas Sukamiskin: Belum Ada Napi Koruptor Terpapar Corona

Setiap saat, suhu napi dicek petugas kesehatan lapas.

Lapas Sukamiskin, Kota Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Lapas Sukamiskin, Abdul Karim memastikan bahwa seluruh narapidana tindak pidana korupsi (Tipikor) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin belum ada narapidana yang memiliki gejala terindikasi virus corona atau COVID-19.

"Kita selalu mengecek kesehatan seluruh WBP (warga binaan pemasyarakatan) terutama suhu tubuh sebagai salah satu indikator seseorang terjangkit COVID-19," kata Abdul di Bandung, Senin (6/4/2020).

Baca Juga:

Isi Waktu Luang, Warga Binaan Lapas Purwakarta Kunjungi Taman Baca

Setya Novanto Dibui Di Lapas Sukamiskin, Tetap Bisa Pelesiran



Sejauh ini, menurutnya belum ada narapidana yang terpapar virus corona tersebut, baik narapidana Tipikor maupun narapidana dari tindak pidana umum. Selain itu, juga belum ada napi, tahanan maupun anak yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan pasian dalam pengawasan (PDP).

"Saat ini, pihaknya telah membatasi para narapidana untuk dirujuk ke rumah sakit di luar lapas. Hal itu diterapkannya untuk mencegah adanya virus yang masuk ke dalam lapas," jelasnya.

Sebab, kata dia, mobilitas orang yang keluar masuk lapas dapat meningkatkan potensi penularan virus corona ke dalam lapas, sehingga yang bisa dirujuk ke rumah sakit di luar lapas hanya narapidana yang harus ditangani secara darurat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lapas Sukamiskin Penyebaran Covid-19 Warga Binaan Mekopolhukam Yasonna Laoly Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Nyanyian Merdu Eks Kalapas Sukamiskin

Vonis Buat Eks Kalapas Sukamiskin

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi