Simak! Berikut Tips Aman Saat Rapat Virtual Selama WFH

Aplikasi penyedia video conference dapat menjadi sarana tatap muka untuk berbagai keperluan

Ilustrasi Work From Home. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Sejak pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas dari rumah, banyak orang yang menggunakan aplikasi video conference, seperti Zoom, Skype dan lainnya menjadi populer dan sering gunakan sebagai media untuk berkoordinasi dari jarak jauh.

Pasalnya, aplikasi ini dapat menjadi sarana tatap muka untuk berbagai keperluan, seperti meeting antar rekan kerja dan pembelajaran siswa sekolah.

Baca Juga:

Keluargamu Didiagnosis Positif Covid-19? Simak Tips Aman Tinggal Serumah

Google Bermurah Hati Buka Layanan Gratis Video Conference Meet



Namun, masyarakat diimbau untuk berhati-hati serta waspada ketika menggunakan aplikasi video conference selama Work From Home. Hal ini menjadi peluang bagi para pelaku kejahatan siber untuk melakukan ancaman.

"Dari pertemuan tatap muka, kini kita telah menyaksikan sebuah perubahan dengan maraknya konferensi video," kata General Manager Kaspersky Asia Tenggara, Yeo Siang Tiong, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (6/4/2020).

"Pelaku kejahatan siber mengetahui tren ini dan mereka bisa memanfaatkan, mengeksploitasi dan menyusup melalui entri atau pintu masuk yang berbeda, seperti Wi-Fi yang tidak aman, jaringan tanpa enkripsi, penggunaan kata sandi yang lemah, dan izin aplikasi yang buruk atau diabaikan," dia melanjutkan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Tips Aman Teleconference Video Conference Skype Zoom Kaspersky Kejahatan Siber Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sesjen Kemendikbud Lantik 15 Pejabat Lewat Telekonferensi

Sidang Isbat Digelar dengan Format Berbeda Tahun Ini

Gubernur Jabar Resmikan RSUD Pandega Via Video Conference

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi